Ads Home1

8 Peraturan yang Harus Kamu Taati Ketika Menjadi Publisher Google AdSense

http://www.xcodeplus.net/2018/01/8-peraturan-adsense.html



8 Peraturan Google AdSense

Pernahkah terbenak di pikiran kalian, keinginan untuk mencoba bisnis periklanan online ? Seperti yang kalian lihat sepertinya menyenangkan sekali, bagaimana tidak kita hanya membuat sebuah konten yang menarik lalu iklan yang tayang di web situs Anda di klik oleh pengunjung maka penghasilan pun di dapat.

Namun, pada kenyataannya AdSense tidak segampang itu, AdSense memberikan peraturan yang sangat ketat kepada publisher mereka. Apa itu Publisher ? Jika Anda yang belum mengetahui mengenai istilah-istilah yang ada dalam AdSense Anda rugi sekali oleh karna itu bacalah mengenai hal tersebut pada link di bawah ini terlebih dahulu:

BACA JUGA: 12 Istilah-istilah Unik dalam AdSense

Menurut beberapa informasi yang saya dapat, banyak yang mengclaim ketika mereka menjadi publisher AdSense mereka yang telah sukses benar-benar bisa pensiun dengan tenang pada pekerjaan mereka sebelumnya. Penghasilan yang mereka dapat merupakan penghasilan yang besar tentu ada beberapa faktor penghasilan mereka besar, CPC (Cost Per Click) pada tiap-tiap negara berbeda, rata-rata yang mendapatkan keuntungan besar adalah mereka yang tinggal di negara-negara maju yang hampir 100% warga negaranya paham menggunakan internet. Lalu, bagaimana di negara kita tercinta ?


Menurut Google Trend pada halamannya, tema pencarian yang sering di cari di indonesia adalah mengenai berita, gosip, artis intinya yang berhubungan dengan berita-berita.  Tentu berbeda dengan negara-negara maju disana, rata-rata masyarakatnya suka membaca baik itu melalui buku maupun internet sehingga jumlah pengunjung web situs di sana signifikan, berbeda disini masyarakat kita rata-rata malas untuk membaca yang mereka ambil hanya di akedeminya, yang hanya sebatas lingkungan pendidikannya. 

Jujur saja saya pun sudah jarang sekali melakukan pecarian menggunakan bahasa indonesia di search engine, saya lebih tertarik menggunakan bahasa inggris karna jawaban yang saya dapat begitu banyak berbeda jika saya melakukan pencarian dengan bahasa indonesia. Tapi apakah ini karna kualitas konten di web situs lokal buruk ? TIDAK!, bukan konten blogger lokal buruk akan tetapi sangat sedikit blog yang membahas mengenai edukasi. Karna apa ? Karna disini lebih banyak blog yang membahas tema yang campur aduk. Contohnya ada yang membahas tema kesehatan dengan dipadukan membahas mengenai bagaimana cara berternak lele, membahas mengenai gosip artis dan hal-hal ambigu lainnya haha. Tentu ini hal yang bertentangan, walaupun sah-sah saja sih.

Saya yakin banyak sekali orang-orang indonesia melakukan pencarian seperti halnya yang saya lakukan ? Iya kan ? haha coba saja kita asumsikan kita seorang mahasiswa/i informatika yang sedang mempunyai tugas tertentu pasti Anda lebih banyak menemukan jawaban dengan pencarian menggunakan bahasa inggris ? Kecuali, Anda berkujung ke web situs ini maka walaupun kontennya tentang IT insyaallah Anda akan mendapatkan jawaban seluas-luasnya di sini hehe..

Bagi Anda yang baru melakukan pengajuan AdSense dan Anda resmi menjadi publisher Google AdSense berikut ini perturan-peraturan yang harus Anda taati di bawah ini:
  1. Jangan mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan  bantuan perangkat lunak khusus.
  2. Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”.
  3. Tidak diperbolehkan mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google.
  4. Tidak diperbolehkan membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian.
  5. Tidak diizinkan sama sekali mengenai mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan Kata kunci tertentu.
  6. Jangan melakukan tindakan yang tidak terpuji dengan memanipulasi target iklan dengan kata kunci tersembunyi atau dengan IFRAME.
  7. Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan.


Kenapa Google AdSense membuat peraturan seperti itu ? Peraturan semua ini dibuat karna AdSense sudah mengalami hal-hal pait ketika adanya para publisher nakal yang serakah akibatnya yang rugi adalah AdSense, dan publisher yang jujur. Namun begitu yang paling rugi disini adalah para Pemasang iklan! ya perusaan-perusaan yang memakai jasa AdSense untuk mempromosikan produk-produk mereka dengan tujuan penjualannya meningkat.

Namun ketika publisher serakah ini melakukan hal yang bertujuan untuk menguntungkan dirinya sendiri, tidak berfikir dampak yang datang ketika mereka melakukan hal tersebut, seperti contohnya bot click sehingga para mitra AdSense kabur karna mereka melihat indeks pengujungnya meningkat akan tetapi produk mereka tidak menjual, lalu setelah dilakukan pengecekan ternyata hanyalah sebuah visitor dengan IP yang sama alias spam. Sehingga nama baik AdSense buruk, ini adalah bisnis! AdSense mencari cara bagaimana agar bisa menguntungkan semua pihak dengan cara yang baik. Maka dibuatlah sebuah peraturan yaitu ketika seseorang publisher melakukan bot click pada web situs mereka akan ketahuan, AdSense pun melakukan tindakan keras yaitu banned akun AdSense.

http://www.xcodeplus.net/2018/01/8-peraturan-adsense.html
Gambar 1.1 - Ilustrasi Banned Akun AdSense

Apa itu Banned AdSense ?

Banned google adsense adalah sebuah larangan menampilkan iklan google di situs web publisher, di mana sangsi ini dijatuhkan oleh google adsense bagi publisher yang melanggar kebijakan program. Banned google ada beberapa macam, pertama iklan dinonaktifkan sehingga iklan tidak bisa tampil pada salah satu halaman tertentu yang dianggap melanggar kebijakan program. Kemudian situs dinonaktifkan sehingga situs web tidak bisa menampilkan iklan di semua halamannya. Dan yang terakhir adalah akun adsense dinonaktifkan, ini adalah hukuman bagi pelanggaran berat sehingga publisher tidak bisa lagi menampilkan iklan di semua situs web miliknya dan tidak diperbolehkan lagi mendaftar di google adsense secara permanen.


Saya berharap bagi Anda baik yang baru menjadi publisher maupun sudah lama menjadi publisher, pioritaskan konten dan konten karna Sergey brin dan timnya membuat sebuah search engin Google ini bertujuan agar seseorang dapat menemukan jawaban bukan malah hal-hal yang ambigu. Jangan hanya memprioritaskan uang semata akan tetapi bagaimana kita bisa membuat sebuah web situs yang berkualitas dengan memiliki visitor yang setia. Taatilah peraturan yang Anda, jangan melakukan tindakan diluar dari yang di rekomendasikan walaupun kalian beranggapan tindakan kalian tidak melanggar aturan namun satu hal yang harus kalian ketahui seiringnya waktu kita tidak tahu mengenai kebijakan Google AdSense seperti apa kedepannya, karna yang memegang roda ini ialah AdSense sendiri bukan ?.







No comments:

Kami menerima masukan dari anda jika memang ada pembahasan yang keliru dan kami sangat senang jika anda dapat berkontribusi untuk menyempurnakan postingan kami. Anda dapat mengirimkan email ke : hari18.muhammad@gmail.com

Jika postingan ini bermanfaat jangan lupa share postingan ini. Kami sangat merekomendasikan untuk anda yang membutuhkan informasi tentang computer stuff silakan subscribe blog kami dapatkan informasi terupdate dari kami secara gratiss. Terimakasih!

Powered by Blogger.